Selasa, 13 Februari 2018

10 Penyebab Mengapa Banyak Yang Suka Game Mobile Legends

Seperti yang kita tahu game Mobile Legends merupakan game online Android paling banyak diminati di Indonesia. Game ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali di playstoree, menciptakan jumlah pemainnya sangat banyak.

 Meskipun begitu, game ini sebenarya masih mempunyai banyak kekurangan, menyerupai server yang terkadang lag, grafis yang perlu ditingkatkan dan sistem membidik yang kurang sempurna. Dengan banyaknya kekurangan tersebut terkadang kita heran mengapa game ini masih saja tetap banyak yang suka. Berikut kita akan bahas beberapa alasan mengapa game Mobile Legends banyak yang suka:

1. Gratis
Game gratis di playstore bahwasanya tidak murni gratis, ada item di game yang harus kita beli dengan uang asli. Seperti diamond di Mobile Legends yang harus dibeli dengan uang asli. Game menyerupai ini sering disebut dengan nama freemium yang mana dibutuhkan pembelian dalam aplikasi tersebut.

Namun kalau kau tidak membeli pun permainan akan berjalan normal, yang membedakan antara membeli dan tidak membeli ialah skin dan pahlawan khusus yang hanya bisa didapatkan dengan diamond.

Hal ini menciptakan kebanyakan dari kita yang memang suka gratis akan tertarik untuk memainkannya. Perbedaan yang tidak terlalu jauh antara pemain yang membeli dan pemain gratisan ini juga menciptakan banyak orang suka dan betah berlama-lama main Mobile Legend.

2. Genre MOBA pertama yang hadir dan populer di Android
Game MOBA memang populer sangat seru dimainkan dengan mengandalkan skill dan kerjasama tim. Sebenarnya sebelum Mobile Legends sudah ada game lain yang lebih seru menyerupai DOTA 2, LOL, SMITE, Heroes of Newerth, dll.

Namun game Moba tersebut hanya bisa dimainkan di PC dengan spesifikasi yang mumpuni, hal ini menciptakan para gamer terkendala untuk  memainkannya. Berbeda halnya dengan Mobile Legends yang bisa dimainkan di ponsel Android, ukurannya kecil, cara mainnya praktis dan praktis dimengerti. Ini akan menciptakan banyak orang mencoba untuk memainkannya dan akibatnya banyak yang suka.

3. Praktis dikuasai dibandingkan game MOBA lain
Game MOBA menyerupai DOTA 2, LOL, dan SMITE tidak bisa dikuasai dalam sekali main. Dibutuhkan latihan berkali-kali supaya bisa menguasai cara main yang benar dan item yang cocok digunakan. Berbeda halnya dengan Mobile Legends, sekali main kau niscaya akan mengerti dan bisa mengalahkan tim musuh dengan mudah.

Dalam DOTA 2 kau tidak akan mendapat gold dari minion kalau tidak melaksanakan last hit, item juga tidak bisa pribadi tiba namun harus diantar dulu oleh kurir, dan turrtnya cukup keras sehinga butuh level 6 keatas untuk bisa menghancurkannya, totalnya butuh sekitar 30-45 menit untuk bisa menuntaskan game.

Berbeda halnya dengan Mobile Legends, kau tidak perlu melaksanakan yang namanya last hit, mengirim item dari markas, atau menunggu hingga level tinggi supaya bisa menghancurkan turret. Semua yang perlu kau lakukan hanyalah terus menyerang, membeli item dan memakai skill hingga markas musuh hancur, total waktunya hanya butuh sekitar 10-15 menit.

Selain itu bahasanya yang sudah diubah menjadi Indonesia menciptakan semua orang paham cara memakai skill atau dampak item yang dibeli.

4. Bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja
Karena dimainkan di ponsel Android yang bisa dibawa kemana-mana, kau bisa memainkannya kapan saja dan dimana saja selama masih tersambung dengan koneksi internet. Berbeda halnya dengan game MOBA PC menyerupai LOL dan DOTA 2 yang hanya bisa dimainkan di PC. Yang berarti kau hanya bisa memainkannya di rumah atau warnet memakai PC dan koneksi internet.

5. Ukuran gamenya kecil
Dengan banyaknya pahlawan dan skin di Mobile Legends namun ukuranya kecil akan memperlihatkan nilai plus tersendiri dari game ini. Game ini sangat ramah bagi hampir semua ponsel Android terutama yang spesifikasi rendah masih sanggup melahap game ini.

Dengan RAM 1 GB kau sudah bisa meminkannya dengan lancar, ini menciptakan banyak masyarakat Indonesia mendownloadnya dan menjadikannya koleksi game yang sanyang untuk dihapus.

Baca Juga:





6. Jumlah pemain Fantastis
Mobile Legends sudah didowonload sebanyak 50 juta kali, dengan banyaknya download tentunya hal ini menciptakan pemainnya mempunyai jumlah yang masif. Jumlah pemain aktif di Mobile Legends kira kira separuhnya yaitu mencapai 25 juta pemain per aktif.

Dengan banyaknya pemain ini menciptakan Mobiel Legends tidak pernah sepi dari pertandingan. Setiap kali kau mencari pertandingan maka dalam hitungan detik akan pribadi mendapat lawan main.

7. Menu yang bervariasi
Menu pertandingan di mobile legends tidak hanya klasik (pertempuran biasa) ada pertempuran lain menyerupai brawl, ranked, vs AI, 1 vs 1, dll. Selain itu kau juga bisa meilihat permainan top player secara live dari ponselmu dan bisa menirunya dikala main. Menu menyerupai membuka hadiah quest dan mengupgrade emblem juga memperlihatkan kesenangan tersendiri dikala sudah membuaka aplikasi Mobile Legends.


8. Siapa saja bisa main
Untuk bisa memainkan mobile Legends tidak dibutuhkan kemampuan khusus menyerupai harus tahu ini itu, semua orang bisa memainkannya dengan praktis tanpa harus mengerti dulu item yang harus digunakan atau pahlawan yang cocok digunakan.

Selain itu di awal menginstal akan ada tutorial dan itu akan cukup untuk mebuatmu mengerti keseluruhan cara memainkannya dan cara memenangkannya.

9. Bisa Mabar
Mabar (Main bareng) bisa kau lakukan kapanpun kau mau di Mobile Legends. Yang kau perlukan hanya mengundang teman utuk diajak party kemudian kau bisa menentukan jenis pertendingan apakah klasik atau ranked.

10. Cukup adil
Game Mobile Legends bukanlah game pay to win (harus membayar untuk bisa menang) meskipun dibutuhkan diamond untuk bisa pribadi membeli hero, namun bahwasanya tanpa diamond pun kau juga bisa mempunyai semua pahlawan dan skin tertentu, kecuali Freya yang hanya bisa dibeli dengan damond.

Yang diharapkan hanyalah ketekunan dalam mengumpulkan Battle Points dengan terus bermian untuk kemudian digunakan membeli pahlawan baru. Pembelian skin mungkin akan menambah stat spseri damage +8, namun jumalh tersebut tidak terlalu besar untuk bisa mengalahkan musuh.

Artikel Terkait

10 Penyebab Mengapa Banyak Yang Suka Game Mobile Legends
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email