Rabu, 18 April 2018

Cheat Horizon: Zero Dawn Bahasa Indonesia

Mendapatkan Item very rare (purple) mods tanpa batas
Pergi ke Scrapper site yang berlokasi di barat api unggun selama quest utama  "A Seeker At The Gates". Setelah kau mendapatk susukan ke quest utama  "A Seeker At The Gates" (kamu sanggup mencapai area ini di awal game), pergi ke barat bahari untuk menuju api unggun, kemudian lanjutkan ke barat (ikuti sungai) untuk mencapai Scrapper site.

Ini ialah daerah dimana Aloy menyelamatkan seorang laki-laki yang jatuh ketika beliau masih muda. Saat di Scrapper site, sembunyi dan bunuh Scrapper secara diam-diam. Ambil barang Scrapper untuk mendapat dua item very rare mods (+42-43% Corruption Coil and +38% Handling Coil, +37% Damage Coil, or +35% Shock Coil) yang bisa dipakai untuk mengupgrade senjata dan armor.

Kamu juga bisa menjual item ini semoga mendapat uang untuk membeli senjata yang lebih bagus. Item ini mempunyai kegunaan di awal game, menciptakan Aloy menjadi sangat besar lengan berkuasa di awal. Setelah itu, eksklusif kembali ke api unggun. Gunakan api unggun untuk menyimpan game, kemudian keluar dari game. lanjutkan/load game yang tadi sehabis keluar, dan kembali ke Scrapper site.

Bunuh Scrapper untuk mendapat item very rare mods lagi. Ulangi proses ini sebanyak mungkin kau mau. Trik ini juga bisa dipakai di area lain di game dimana musuhnya selalu menjatuhkan item langka.

Mendapatkan XP, shard, dan very rare mod dengan mudah
Pertama, dapatkan "Golden Fast Travel Pack" untuk bisa menjelajah tanpa batas. Lalu, segera pergi ke api unggun di sebelah barat Thunderjaw site. Saat kau berada disana, gunakan panah Tearblast untuk menghancurkan komponen Thunderjaw dengan mudah. Kamu hanya butuh satu anak panah untuk setiap sisi komponen.

Setelah kau menjatuhkan kedua komponen, tangkap Disc Launcher dan tembak untuk menghancurkannya. Kamu akan sanggup banyak XP, shards, and very rare (purple) mods. Setelah mendapat item, kembali ke api unggun  dan tekan segitiga untuk quick save game.

Lalu, lompat ke ujung peta untuk bunuh diri. Ini cara tercepat daripada berpindah kemudian kembali lagi. Kamu akan muncul lagi di api unggun dan Thunderjaw akan ada lagi. Ulangi proses ini sebanyak mungkin kau mau. Kamu bisa mendapat 30,000 XP dan 3,000 shards setiap 10 menit.

Mendapatkan senjata terbaik
Dapatkan 15 Blazing Sun Marks (gold medals) di sekitar Hunting Grounds Trials. Berikan Sun Marks kepada Aidaba di Hunter's Lodge of Meridian untuk mendapat tiga kotak harta karun.

Buka semuanya untuk mendapat beberapa senjata, yaitu: Lodge Blast Sling (menembakkan ledakan besar dengan damage tinggi), Lodge Ropecaster (ropecaster terkuat di game dengan perlengkapan penghancur terkuat), and Lodge War Bow (panah elemental yang menunjukkan efek corruption, shock, dan freeze).

Senjata tersebut tidak bisa dibeli dari penjual. Kamu juga mendapat empat trofi sehabis menuntaskan semua Hunting Ground Trials dengan peringkat Blazing Sun.

Armor/baju rahasia Shield-Weaver 
Temukan kelima Power Cells dan bawa ke bunker Ancient Armory (ada dalam quest sampingan) utnuk membuka armor/baju Shield-Weaver dan mendapat trofi "Got The Shield-Weaver Outfit". Armor ini sangat besar lengan berkuasa dan menciptakan kau kebal hingga warnanya berubah jadi merah.

Armor ini menyerap setiap tipe damage, bahkan damage ketika jatuh. Saat berubah jadi merah, pergi ke daerah kondusif sebentar untuk mengisi ulang. Kamu bisa menahan damage yang besar selama armor belum menjadi merah, menciptakan game ini jadi sangat mudah.

Senjata rahasia Tearblaster
Selesaikan quest "Hunting For The Lodge", yang secara otomatis terbuka sehabis mendapat Half Sun Marks di tiga Hunting Ground Trials. Lalu, selesaikan quest sampingan "Hunter's Blind", yang secara otomatis terbuka sehabis menyelesikan quest "Hunting For The Lodge” (tertera di quest log), untuk membuka kotak harta karun Tearblaster sebagai hadiah misi. Kamu bisa mencarinya di "Inventory", "Treasure Boxes", "Tearblaster Weapon Box".

Meskipun quest ini tidak terlalu rahasia, senjatanya bisa terlihat diantara kotak harta karun lain. Senjata ini manis untuk pertengahan game. Tembakannya memecah udara, menghancurkan komponen mesin, armor dan senjata berat dalam datu tembakan. Gunakan senjata ini untuk melawan musuh yang membawa senjata dipunggungnya, kemudian gunakan senjata musuh untuk menghabisinya (terutama ketika melawan Thunderjaws).

Cara ini juga manis melawan musuh terbang untuk menjatuhkannya dari udara atau menembakkan komponen mesin dengan cairan yang bisa meledak. Tearblaster bisa menstun kebanyakan musuh dalam beberapa tembakan. Mereka akan jatuh ke tabah kemudian kau bisa menusuknya memakai tongkat. Jarak tembakannya sangat terbatas, sama menyerupai shotgun gergaji.

Berpindah daerah tanpa batas
Untuk berpindah daerah dengan dari dan menuju api unggun atau pemukiman, kau memerlukan item "Fast Travel Pack". Kamu bisa menempa "Fast Travel Pack" dengan menentukan “Crafting”, “Travel”, dan “Pack" di menu. Ini membutuhkan biaya sekitar 15 Ridge-Wood, 1 Fatty Meat, and 1 Bony Meat.

Untuk berpindah daerah berkali-kali tanpa batas tanpa memakai item Fast Travel Pack, belilah item "Golden Fast Travel Pack" dari pedagang. Harganya tidak mahal, dan bisa dibuka di awal game. Pergi ke kota Meridian dan bicara dengan pedagang Hunting Goods di pasar untuk membeli Golden Fast Travel Pack di cuilan Resources.

Harganya 50 Metal Shards, 1 Fix Skin, dan 10 Fatty Meat. Kamubisa mendapat Rare Fox Skin dan Fatty Meat dengan berburu serigala. Tekan R3 untuk mengamati hewan di sekitarmu. Kamu harus membunuh sekitar 5-10 serigala semoga mendapat item tersebut. Mereka sering muncul di hutan (area hijau di peta). Item Golden Fast Travel Pack harganya lebih mahal dari Fast Travel Pack, tapi item ini sangat berguna.

Item ini sering ditemukan di daftar bawah pedagang di kolom resources. Setiap api unggun yang sebelumnya ditempati akan tersedia sebaga tujuan berpindah cepat. Item Golden Fast Travel Pack membutuhkan ruang penyimpanan satu. Pastikan item ini selalu ada di inventori dan semua aktifitas berpindah dari api unggun akan gratis. Item ini akan banyak menghemat waktu di game.

Menunggangi mesin secara permanen
Salah satu fitur dari game ini ialah kau bisa menundukkan mesin tertentu dan menggunakannya sebagai tunggangan. Kamu kemudian bisa menungganginya menyerupai naik kuda, yang menciptakan penjelajahan dunia jauh lebih cepat. Biasanya sehabis kau menangkap salah satu mesin tersebut, mesin akan menghilang sebab hanya bertahan dalam jangka waktu tertentu.

Mereka juga bisa membantumu dalan pertarungan. Kamu bisa memanggil mesin tunggangan ketika diharapkan dan sebanyak mungkin kau mau (kecuali jikalau kau berada di kota). Buka hidangan skill dan beli "Call Mount +" (Forager skill tree). Skill ini memanggil menciptakan kau bisa memanggil tunggangan gres jikalau sudah tidak ada tunggangan.

Untuk membuka skill, kau perlu membuka skill lain di hidangan tree ini dan tiga poin skill untuk membelinya. Sebaiknya dapatkan skill ini semenjak awal, terutama sebab kemampuan menunggang sangat mempunyai kegunaan dalam pertarungan. Cara cepat untuk mendapat poin skill di awal game ialah dengan memanjat semua Tallnecks (totalnya ada lima dan setiap satu Tallnecks menunjukkan satu poin skill).

Semua lokasi Power Cell
Carilah lokasi berikut untuk menemukan kelima Power Cells. Mereka ditemukan di area misi, tapi kau bisa kembali dan mengumpulkannya nanti. Area misi terkunci hingga kau mencapai insiden tertentu di dalam cerita. Kamu masih bisa bebas berkeliling sehabis menuntaskan dongeng dan mengumpulkan apapun yang kau mau.

Untuk menghemat waktu, sebaiknya kau kumpulkan item tersebut selama quest. Jika kau mati, kamuharus mengumpulkannya lagi; item tersebut tidak akan tersimpan hingga kau mencapai checkpoint berikutnya. Power Cells mempunyai ikon hijau yang membuatnya gampang ditemukan. Jika kau punya problem dalam mencapai lokasi, lihat area di peta dunia dan tekan tombol arah ke bawah untuk memeperlihatkan simbol.

Tempatkan titik dengan menekan X di lokasi yang ditunjukkan pada video berikut. Lalu, buka “Game Settings” (tekan Options) dan aktifkan option "Waypoint Pathfinding". Ini akan memunculkan penunjuk jalan setiap beberapa meter untuk membantumu hingga ke tujuan. Ini akan membantu dalam pencarian Power Cell kedua di lantai 12 quest utama "Maker's End". Jika kau mendapatkannya selama cerita, ikuti titik quest utama semoga secara otomatis mencapai area.

1. Area: All Mother (quest utama "The Womb Of The Mountain"): sanggup ditemukan di ruang samping sebelah kanan sehabis mendaki gunung (lantai 1). Merangkak melalui lubang di dinding untuk mencapainya. Jika kau melewatkannya, area ini akan terkunci hingga kau menuntaskan quest utama "The Heart Of The Nora", yang merupakan selesai cerita.
2. Area: Maker’s End (quest utama “Maker’s End): sanggup ditemukan di ujung menara (lantai 12).
3. Area: The Grave Hoard (quest utama"The Grave Hoard"): sanggup ditemukan di lantai 3, sehabis menuntaskan puzzle cincin utnuk membuka pintu terkunci. Itemnya berada di belakang pintu yang terkunci, kau akan berjalan melewatinya. Kamu harus membuka pintu ini dan memeahkan puzzle sebagai cuilan dari cerita. Praktis sekali menemukan Power Cell yang satu ini.
4. Area: GAIA Prime (quest utama"The Mountain That Fell"): sanggup ditemukan di lantai 3. Setelah pergi ke cuilan pertama bangunan, kau akan keluar dan harus menuruni gunung. Sebelum turun, lompat ke kiri menuju watu untuk menemukan area ungu tersembunyi.
5. Area: Ruins (quest utama "Free Roam"): sehabis prolog dimana Aloy jatuh, salah satu pintu bisa dibuka dengan tongkat. Saat melihat di peta, perhatikan lantai pertama di area ungu di bawah pojok kanan, pergilah kesana.

Setelah menemukan kelima Power Cells, pergilah ke bunker Ancient Armory. Bunker ini muncul di side quest. Masukkan kelima Power Cells dan pecahkan cincin puzzle untuk mendapat armor. Bukalah kotak harta karun Shield-Weaver Outfit di layar inventori untuk menggunakannya.

Artikel Terkait

Cheat Horizon: Zero Dawn Bahasa Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email