Selasa, 10 April 2018

Cheat Simpulan Fantasy X Bahasa Indonesia Lengkap

Mendapat giliran lebih cepat
Gunakan tiga huruf tercepat di deretan party untuk selalu mendapat giliran lebih cepat. Lalu anti dengan huruf lambat, maka akan eksklusif mendapat giliran menyerang.

Mengendalikan Chocobo lebih mudah
Tekan terus L1 + L2 + R1 + R2 dan Chocobo akan lebih gampang untuk dikendalikan.

Mendapat item di Monster Arena
Saat bertarung di Monster Arena, meskipun kau mati, kau masih tetap mendapat item yang kau curi.

Mengalahkan Evrae Altana
Gunakan dua atau tiga Phoenix Down untuk eksklusif membunuhnya.

Overdrives
Auron: Temukan Jeckt Sphere yang tersebar di seluruh dunia. Jika kau menemukan beberapa diantaranya maka Auron akan mendapat Overdrive baru. Kamu harus menemukan semua Jeckt Sphere yang jumlahnya 10 untuk mendapat semua Overdrive.

Khimari: Gunakan kemampuan Dragon Sword (Lancet) untuk menyerap HP dan MP musuh. Jika musuh mempunyai skill Blue magic, Khimari akan mendapat Overdrive baru. Overdrive yang paling sulit didapatkan ialah “Sunshine”, yang didapatkan dari musuh Omega Weapon.

Lulu: putar stick analog kanan searah jarum jam secepat mungkin. Semakin banyak putaran yang dilakukan maka semakin banyak jumlah overdrive yang dikeluarkan. Dan semakin besar level Lulu maka semakin gampang memakai banyak spell. 

Rikku: Overdrive Rikku ialah mengkombinasikan dua item untuk menciptakan serangan Istimewa atau power-up selama pertarungan. Kamu harus menentukan dua item untuk dikombinasikan.
Tidus: Terus gunakan Overdrive sebanyak mungkin. Setelah memakai overdrive sekian kali Tidus akan mendapat Overdrive baru.

Wakka: kau bisa mendapat Overdrve gres di pertandingan Blitzball Ranking dan Tournament.

Aeon Tersembunyi
Yojimbo: di Calm Lands, pergi ke bawah jembatan yang menuju Mt. Gagazet, disitu ada jalan menuju area lain. Di samping Save Sphere ada goa berjulukan Cavern of the Stolen Fayth. Masuk ke goa hingga kau bertemu musuh Aeon dengan anjingya. Kalahkan Yojimbo dan bicara dengannya untuk berunding wacana harga yang kau tawarkan untuk membelinya. Sediakan uang sekitar 300.000 gil untuk bisa membawa pulang Aeon ini.

Anima: pergi ke Baaj Temple memakai Airship. Terjun ke air dan bertarung dengan Geosgaeno. Kalahkan musuh ini dan berenang menuju gerbang bawah air. Tekan X pada enam patung di setiap sisi. Ada satu item tersembunyi di setiap Spira's six Cloisters of Trails (Candi). Kamu harus mempunyai kelima item, dan item yang terakhir berada di Zanarkand Dome. Selesaikan puzzle disana dan kembali ke Bajj Temple, kau akan sanggup Aeon gres berjulukan Anima.

Magus Sister: tangkap semua jenis fiends (monster) di Mt. Gagazet kembali ke monster arena untuk mendapat Blossom Crown. Kamu harus mempunyai semua Aeon lain termasuk Yojimbo dan Anima. Selanjutnya pergi ke Remiem Temple. Kalahkan Spathi dan dapatkan Flower Scepter. Setelah mengalhkan semua Aeon di Remiem Temple, gunakan Blossom Crown dan Flower Scepter di pintu belakang untuk mendapat Magus Sister.

Potion
Di awal permainan, ketika kau berada dalam perjalanan panjang menuju stadium Blitzball, bicaralah dengan wanita yang berlari yang berbicara wacana tiket lebih dari sekali. Pada alhasil ia akan menyampaikan bahwa tiketnya terjual habis, dan akan bertanya pakah kau bisa memberinya tiket. Katakan padanya kau bisa, dan ia akan memberi imbalan dua potion.

Di awal permainan ketika kau mencapai S.S. Liki sehabis bertemu Yuna, kau harus menjelajahi kapal sebentar. Saat kau berkeliling, pergi ke tangga bawah. Seorang laki-laki akan berbicara kepadamu wacana bajumu. Setelah ia selesai bicara, pergi ke satu-satunya ruang yang terbuka (di sebelah kiri) di tengah.

Kamu akan melihat laki-laki yang mabuk bahari dengan kepala menghadap pintu. Di sebelah kanan layar, kau akan melihat koper yang seolah-olah dengan yang dibawa Yuna ke Kapal. Dekati koper kemudian tekan X untuk menendangnya. Kamu akan mendapat Potion. Terus tendang hingga kau mendapat sekitar 15 Potion.

Saat kemu bertemu Rikku di Kapal penyelamat, bicara kepada laki-laki dengan tembak yang ada pisaunya. Bicara dengan Rikku kemudian bicara ke orang lain. Kamu hanya bisa mengerti bahasa Rikku, tapi sehabis kau bicara dengan semua kau akan sanggup tiga potion.

Item
Setelah kapal mendarat di desa pertama (yang hancur sehabis dihancurkan Sin), pergi ke Yuna akan ada cutscene, sehabis itu kau akan berada di gubuk. Keluar dari gubuk, dan pergi ke kiri layar. Kamu akan bertemu anak di tumpukan puing-puing. Tekan X ke anak untuk menyelamatkannya sebelum puing-puing runtuh. Pergi ke gubuk di kanan layar untuk mendapat item potion gratis dari peti.

Item dari menghindari petir
Di Thunder Plains, kalau kau bisa menghindari petir dalm jumlah tertentu, kau akan mendapat imbalan berupa item. Selain itu, kalau kau terkena petir 30 kali, kau akan mendapat item Ether. Jika kau terkena petir 80 kali, kau akan sanggup Elixir.

Jumlah mengindar
Imbalan Item
5
Dua X-Potion
10
Dua Mega-Potion
20
Dua MP Sphere
50
Tiga Strength Sphere
100
Tiga HP Sphere
150
Empat Megalixir
200
Venus Sigil

Lokasi tersembunyi
Ada beberapa lokasi tersembunyi di peta yang bisa kau temukan dengan menentukan koordinat tertentu ketika berada di pesawat terbang. Arahkan penunjuk penunjuk ke koordinat berikut dan tekan X untuk membuka daerah baru.

Lokasi
Koordinat X
Koordinat Y
Baaj Temple
11-16
57-63
Sanubia Desert
12-16
41-45
Besaid falls
29-32
73-76
Mi'ihen Ruins
33-36
55-60
Battle Site
39-43
55-60
Omega Ruins
69-75
33-38

Password Pesawat
Ada lokasi tersembunyi yang bisa diakses dengan memasukkan password di opsi “input” pada daftar sajian di pesawat. Berikut passwordnya:
Pass No. 1: GODHAND
Pass No. 2: VICTORIOUS
Pass No. 3: MURASAME

Semua lokasi Al Bhed Primer
1. kapal Al Bhed Salvage 
2. Besaid Village. Crusaders Lodge
3. S.S. liki. Engine room
4. Kilika.Tavern
5. S.S. Winno. Bridge
6. Luca Stadium. Basement B
7. Luca theater. Reception
8. Mi'ihen Highroad
9. Mi'ihen Highroad. Newroad, utara
10. Mushroom Rock Road
11. Djose Highroad
12. Moonflow
13. Guadosalam.House
14. Thunder Plains. Agency (Katakan pada Rin bahwa belajarmu baik-baik saja
15. Macalania Woods
16. Lake Macalania
17. Sanubia Desert
18. Sanubia Desert
19. Al Bhed Home
20. Al Bhed Home. Living Quarters
21. Al Bhed Home. Main Corridor
22. Bevelle Temple (harus didapatkan segera sehabis pernikahan)
23. The Calm Lands
24. Remiem Temple (Dekat chocobo)
25. The Calm lands
26. Omega Ruins

Lokasi Cactuar 
Oasis: erat save point pertama
Oasis: Teleport kembali ke pesawat dan pergi ke luar dek
Sanubia Desert (timur): di dalam ruangan kecil di timur, sebelah utara tenda yang ada save sphere.
Sanubia Desert (barat): Cari tanda di erat kerikil Cactuar yang bertuliskan “20% Off”.
Sanubia Desert (tengah): erat reruntuhan di barat’ lihat dua Cactuar yang berlari di padang pasir.
Sanubia Desert (timur): erat save point dibawah tenda.
Sanubia Desert (barat): terjebak di peti harta karun jauh di barat.
Sanubia Desert (barat): di dalam pusaran pasir; kau harus keluar dan masuk lagi ke area tersebut.
Sanubia Desert: kembali ke patung Cactuar dan yang terakhir akan muncul di belakangmu.

Lokasi Jecht Sphere
1. didapatkan otomatis sehabis mengalahkan Spherimorph.
2. Besaid Village, sebelah kana candi.
3. diatas kapal S.S. Liki
4. Luca Stadium di ruang loker Basement A of Auroch's.
5. Mi'hen highroad, sebelah selatan.
6. Mushroom rock road, erat elevator.
7. Selatan Moonflow.
8. Selatan Macalaina Woods.
9. Mt. Gagazet.
10. Jalan masuk ke Thunder Plains; dimana dua orang memberitahumu untuk bertemu Seymour.

Senjata Legendary
Setiap senjata legendary hanya bisa didapatkan sehabis mempunyai Celestial Mirror
Tidus: Caladblog
Balapan dan kalahkan instruktur Chocobo di Calm Lands. Setelah memenangkan balapan, pergi ke utara paling ujung di Calm Lands. Penjaga yang menghalangi jalan sempit erat jurang akan meninggalkan tempatnya, mengizinkan kau masuk ke jalan tersebut. Tidus kemudian akanmenggunakan Celestial Mirror untuk mendapat Caladblog.

Yuna: Nirvana
Tankap semua 9 jenis fiend di wilayah Calm Land. Setelah mengumpulkan semua, kembali ke pemiliki monster arena. Dia akan memperlihatkan peti harta karun, yang berisi senjata.

Auron: Masamuna
Dapatkan Rusty Sword, yang ditemukan di timur jurang di Cavern of the Stolen Fayth di Calm Lands. Ambil Rusty Sword kemudian pergi ke patung Lord Mi’ihen di Mushroom Rock Road. Tempatkan Rusty Sword sebelum patung memunculkan glyph. Sentuh glyph untuk membuka senjata Masamune.

Wakka: World Champion
Bicara ke bartender di Luca Cafe. Jika ia menolak untuk memberikannya itu karea kau meninggalkan bermain Blitzball.

Khimari: Spirit Lance
Aktifkan tiga Qactuar Stones di Thunder Plains, kemudian cari hantu Qactuar di cuilan selatan Thunder Plains. Ikuti hantu Qactuar ke menara kecil yang hancur di sebelah kanan. Tekan kotak untuk mengalirkan petir ke menara untuk memunculkan peti harta karun berisi senjata Spirit Lance.

Lulu: Union Knight
Kembali ke baaj Temple dan menyelam ke bawah air. Berenang menuju pintu ke utara dan bertarung dengan Geosgaeno. Setelah mengelahkannya, cari area bundaran di bawah air cuilan selatan dan temukan peti harta karun berisi senjata Union Knight.

Rikku: Godhand
Masukkan password di pesawat "GODHAND" untuk membuka lokasi tersembunyi di Mushroom Rock. Pergi ke utara hingga ujung jurang, dan gunakan Celestiar Mirror pada simbol yang melekat di batu.

Mendapatkan Overdrive kedua Valefor Energy Blast
Valefor mempunyai overdrive kedua yang bisa didapatkan sehabis Yuna bergabung di party. Kembali ke Besaid dan bicara ke gadis kecil dengan anjing yang duduk disampingnya di erat candi, dan kau akan mendapat item yang membuka overdrive Valefor Energy Blast. Jika gadis tersebut tidak muncul di erat candi, carilah di toko item. 

Energy Blast memperlihatkan damage yang lebih besar dan waktu pengisian yang lebih panjang. Selain itu, kalau kau tidak menemukan gadis kecil, bicaralah ke penjaga toko di toko item. Pilih “Leave” dan ia akan menyampaikan bahwa anjingnya menggali sesuatu yang aneh. 

Carilah anjing itu (anjingnya mungkin berada di sekitar candi, di dalam toko item, atau di gubuk terakhir di sebelah kanan dari jalan masuk ke desa) bicara pada anjing. Kamu akan mendapat item untuk membuka overdrive Valefor Energy Blast.

Memenangkan pertandingan Blitzball dengan mudah
Saat kau bermain Blitzball, dan menang (atau ketika skormu lebih tinggi dari tim lain) berenanglah di belakang penjaga gawangmu. Tetap disana dan yang lain yang ada di lapangan akan pergi ke sisi lain dan berenag melingkar. Kadang-kadang, anggota tim musuh akan mengikutimu. Buat pertahanan mereka longgar (dengan melaksanakan breaking through ke musuh) dan ia akan meninggalkanmu sendirian. Tetap disana hingga pertandingan selesain dan kau akan menang.

Mendapatkan exp Blitzball dengan mudah
Selama pertandingan Blitzball pergi ke pojok sebelah kanan di arena semoga tim musuh meninggalkanmu sendirian (juga bisa menang dengan mudah). Saat disitu, beri umpan (pass) ke pemain terdekat dan lakukan umpan lagi satu sama lain. Setiap umpan akan memberimu 1 exp yang sanggup memperlihatkan aneka macam exp hingga pertandingan berakhir.

Mengalahkan Boss Seymour Flux dengan mudah
Seymour Flux merupakan Boss yang muncul di Mt Gagazet. Boss ini merupakan transformasi dari Seymour dan tergolong sangat kuat, bahkan lebih berpengaruh dari Boss terakhir. Serangannya yang mematikan sanggup membunuh semua anggota tim dalam sekejap. Namun ada trik untuk bisa mengalahkannya dengan mudah. yaitu dengan mengisi penuh semua overdrive aeon sebelum melawannya.

Untuk mengisi penuh overdrive aeon caranya mudah, cukup summon aeon ketika melawan musuh biasa di Mt Gagazet kemudian gunakan kemampuan boost dan biarkan musuh menyerang Aeon hingga overdrive penuh. lakukan ini ke semua Aeon hingga overdrive mereka penuh semua. pastikan juga overdrive Yuna juga penuh sebelum melawan Boss.

Setelah dirasa siap, isi darah di save sphere kemudian panggil semua Aeon dan eksklusif gunakan Overdrivenya. Setelah memakai overdrive Aeon akan segera mati, sehabis itu panggil Aeon lain dan gunakan overdrivenya lagi. Dengan cara ini, darah Boss akan banyak terkuras dan gampang untuk dikalahkan. Cara ini juga bisa dipakai untuk mengalahkan boss lain dengan mudah.

Mendapatkan senjata dan armor dengan 4 slot kosong
Senjata dan armor dengan 4 slot kosong sangatlah langka, bahkan kau hanya menemukan satu kali di permainan. Senjata jenis ini sangat mempunyai kegunaan sebab bisa kau modifikasi dengan memberinya kemampuan sesuai seleramu. Namun tahukah kau tolong-menolong ada penjual berjulukan Oaka yang menjualnya dengan harga 100.000 gil.

Penjual ini berada di Macalania Wood dan akan muncul sehabis kau berhasil membuka world map sphere dimana kau bisa mengunjungi daerah sebelumnya memakai pesawat. Namun untuk bisa menemukan orang ini, kau harus mengajak bicara setiap bertemu Oaka di perjalanan. mulai dari ketika dikapal, di area, dan dimanapun tiap kali ia muncul.

Terutama ketika di Mt Gagazet akan ada penjual yang merupakan saudara Oaka di pinggir kanan. Jika kau tidak mengajak bicara orang ini, maka kau tidak bisa menjumpai Oaka di Macalaia Woods yang menjual senjata dan armor dengan 4 slot kosong. Itu artinya kau harus mengulang ke daerah sebelum berjumpa orang ini di Mt Gagazet. Jika tidak bisa mengulang dari situ, maka terpaksa mengulang dari awal.

Mendapatkan Gil dengan mudah
Pergilah ke Omega Ruin, melalui world sphere di pesawat. lokasi ini sanggup terbuka dengan mengatifkan koordinat tertentu. Di daerah ini akan ada banyak musuh kuat, ada salah satu musuh yang cukup sulit dibunuh berjulukan Mimic. Mimic akan memebrikan gil 50.000 sehabis membunuhnya.

Ada dua jenis Mimic, Mimic yang berpengaruh terhadap serangan fisik , dan Mimic yang berpengaruh terhadap magic. Juka berpengaruh terhadap serangan magic maka gunakan serangan pedang, kalau berpengaruh terhadap fisik maka gunakan magic. Jangan lupa pakai senjata atau armour dengan kemampuan Gillonaire untuk mendapat gil dua kali lipat. Nanti kau akan bisa mendapat 100.000 gil setiap membunuhnya.

Kode Game Shark
Efek
Kode
Kode Master (Harus aktif)
0E3C7DF2 1645EBB3
0C08E7C3 F8A9A297
Gil tak terbatas
3C28CEF7 85F19EFF
Bahasa Al Bhed diterjemahkan semua
3C28CDBF FBFFFFFF
HP/MP Super untuk semua karakter
3C120FFF2FC6FEF2 3C120F3F2FC6FEF6
Stat Maksimal untuk semua karakter




3C120727 A4FDFFFF
3C12073B F862CE11
3C12073F 2CBDFE0A
3C120747 2CBDFE0E

Artikel Terkait

Cheat Simpulan Fantasy X Bahasa Indonesia Lengkap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email